Agar Anda Tidak Rugi Ikut MLM

January 3rd, 2014

Agar Anda tidak menderita rugi ikut MLM maka Anda perlu perhatikan dengan seksama beberapa hal kawan. Kan kita ikut bisnis MLM maksudnya bukan untuk rugi melainkan agar untung (anda untung, member untung, konsumen untung, perusahaan pun demikian).

Katakanlah Anda diajak seorang teman ikut MLM ya. Cobalah cari tau lebih detail terlebih dahulu dari pihak lain misalnya cari informasinya lewat internet tentang legalitas MLM tersebut, tentang siapa saja dibalik MLM tersebut, tentang apa kata orang tentang MLM yang ditawarkan pada Anda tersebut.

Nah semuanya telah Anda selidiki, atau Anda cukup percaya dengan teman Anda yang mangajak Anda itu, dan rasanya Anda sangat tertarik untuk bergabung.

Sekarang waktunya periksa secara internal DIRI ANDA sendiri terlebih dahulu sebelum benar-benar bergabung. Agar Anda tidak rugi tetapi untung maka pastikan 2 hal dibawah ini:

Yang pertama:
Anda perlu butuh dan SENANG dengan produknya. Dengan cara demikian maka ketika Anda bergabung (dan pastinya dapat produk senilai yang Anda bayarkan) maka Anda sudah tidak rugi lagi melainkan IMPAS. Kalau Anda rasa produknya kelewat mahal (tidak terjangkau oleh Anda) maka sebaiknya Anda tidak bergabung.

Yang kedua:
Jika seandainya Anda memang tidak atau belum butuh dengan produknya, maka Anda masih boleh bergabung, dengan catatan Anda punya orang lain di sekitar Anda baik dekat ataupun jauh yang dapat MENYERAP produk Anda itu. Artinya Anda dapat menjual produk MLM yang Anda beli tersebut.

Dengan cara yang kedua diatas, maka bearti produk Anda laku, uang Anda kembali, beserta untungnya.

Tapi kalau Anda ternyata tidak suka, tidak butuh, tidak ingin produk MLM yang ditawarkan teman tersebut, dan Anda juga tidak berencana sedikitpun untuk memasarkannya, tidak juga ingin belajar menjualnya maka Anda pasti RUGI ikut MLM tersebut.

Saya rasa cukup jelas ya?

Demikian pula ketika Anda mengajak teman Anda atau saudara Anda untuk ikut MLM yang Anda geluti. Maka isyaratkan dia untuk mengerti hal diatas. Pastikan terlebih dahulu teman Anda yang Anda ajak ikut MLM tersebut senang dan butuh serta rela membeli produk MLM itu, atau jika tidak maka pastikan dia punya (mau, ingin, mengupayakan) untuk menjual produknya.

Of course dong, kita memang perlu selektif memilih MLM yang produnya atau jasa yang disediakan MLM tersebut benar-benar bermanfaat bagi para member dan konsumen yang membeli secara eceran.

Semoga bisnis MLM Anda sukses, tumbuh berkembang dan menguntungkan Anda, member, pelanggan dan perusahaan.

Jangan terlalu cepat teriming-iming, jangan takut menolak kalau menurut Anda MLM tersebut belum cocok dengan Anda. Setiap usaha termasuk MLM pastilah memerlukan Anda untuk mengalokasikan waktu, tenaga, dan kreativitas yang cukup agar sukses.

Best Regards
Mufli
Bisnis MLM saya, Cek cocok tidak buat Anda ya: AbeBagus.com



Artikel Lainnya:

Home Meeting Tetap Relevan Di Jaman Internet
Walaupun jaman sekarang orang mulai banyak menjalankan bisnis mlm via internet maka tetap saja yang namanya Home Meeting masih sangat efektif hasilnya. Sebab home meeting itu melibatkan orang-orang...

Penawarannya Ngga Menarik, Tetapi Yang Gabung Sukses
Adakalanya kita perlu mencoba hal lain dalam menawarkan peluang bisnis MLM pada seseorang. Kalau biasanya kita membarikan penawaran yang sangat menarik bahkan terkesan bombastis, maka cobalah...

Cara Menjadi Pebisnis MLM Yang Awet
Menjalankan bisnis MLM apapun hampir selalu memerlukan waktu yang panjang, ngga cukup sebulan dua bulan saja, sebab bisnis MLM memang tentang membangun. Yang sering terjadi adalah jaringannya belum...

Kalau Sudah Untung Maka Anda Akan Mudah Cari Member
Dalam usaha MLM maka yang paling sering berlaku adalah ketika seseorang sudah untung besar maka dia akan jauh lebih mudah untuk mengembangkan jaringan bisnisnya. Karena itu Anda perlu...

Para Wanita Banyak Jalankan Bisnis MLM Lewat Internet
Kini para wanita mulai semakin banyak jalankan bisnis MLM lewat internet. Mungkin karena kemudahan yang diberikan oleh sumber daya internet yang dapat menjangkau pasar luas tersebut sehingga...

«
»

Agar Anda Tidak Rugi Ikut MLM
Bookmark and Share

Penghasilan 24 Jam
Foredi
Peluang Usaha Kecil Hasil Besar

Bisnis Foredi